Tempat Wisata Anak Di Jogja Terbaru Yang Asyik Dan Seru

Musim liburan menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena saat itulah, mereka terbebas dari tugas-tugas dan ujian-ujian sekolah. Banyak orangtua yang sudah merencakan liburan ke tempat-tempat wisata sebagai reward atas prestasi yang dicapai oleh anak-anaknya di sekolah.

Melihat situasi ini, pemerintah setempat bekerja sama dengan pihak pengembang mendirikan tempat-tempat wisata untuk anak, seperti tempat wisata anak di Jogja terbaru berikut ini.

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark Jadi tempat Wisata Anak Yang Menarik

Salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk anak-anak adalah Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang berada di Jalan Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Waterpark ini diklaim sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara seluas 7,7 hektare dan 19 wahana permainan dengan “How to Survive in Tsunami” dan “Earthquake” sebagai wahana utamanya.

Tempat wisata untuk anak yang buka pukul 9.00-18.00 (Senin-Jumat) dan pukul 8.00-18.00 (Sabtu-Minggu) ini juga memiliki fasilitas lain, seperti gazebo, shopping centre, restoran dan kafe, smini pool bar, penyewaan loker dan handuk, musala, dan kamar mandi.

Untuk menikmati wahana di dalamnya, para wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar: hari biasa Rp 90.000,00 (dewasa) dan Rp 60.000,00 (anak-anak dan lansia); Sabtu-Minggu Rp 100.000,00 (dewasa) dan Rp 75.000,00 (anak-anak dan lansia).

Upside Down World

Tempat wisata anak lainnya yang juga seru dikunjungi adalah Upside Down World yang terletak di Jalan Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Konsep tempat yang buka pukul 10.00-19.00 dengan tiket masuk seharga Rp 80.000,00 (dewasa) dan Rp 40.000,00 (anak-anak) ini sama dengan konsep tempat tinggal pada umumnya, hanya saja semua posisi perabotan dan perlengkapannya terbalik dan menempel di atap.

Ada beberapa spot yang menjadi spot favorit wisatawan di sini, yaitu 3D room, dinning room, living room, kitchen, master bed room, kids room, bathroom, dan laundry room.

Kids Fun Yogyakarta

Tempat wisata anak di Jogja terbaru lainnya adalah Kids Fun Yogyakarta yang berada di Jalan Wonosari Km 10, Yogyakarta. Banyak wahana di dalam tempat wisata anak yang buka pukul 8.00-22.00 ini, mulai dari wahana air Aquasplash, gokart, bombom car, rafting, hingga flying fox.

Untuk dapat menikmati wahana-wahana tersebut, para wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 79.000,00 (dewasa), Rp 89.000,00 (anak-anak), dan Rp 25.000,00 (Aquasplash).

Cokelat Monggo

Tempat wisata anak lainnya di Yogyakarta yang tidak kalah seru adalah Cokelat Monggo yang berlamat di jalan Dalem KG III/78, Purbayan Kotagede, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta.

Berada di tempat ini seperti berada di dalam pabrik cokelat film “Charlie & The Chocolate Factory” karena para wisatawan dapat membuat sendiri cokelat yang diinginkan, melihat produk-produk cokelat yang ditawarkan, melihat proses pembuatan cokelat di pabriknya, hingga mencicipi cokelat tersebut.

Jam operasional Cokelat Monggo adalah pukul 8.00-17.00 dan tidak perlu membayar tiket masuk.

The Lost World Castle

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi saat musim libur adalah The Lost World Castle yang beralamat di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Di sini, para wisatawan dapat berfoto  di beberapa spot menarik seperti berfoto di kastil bergaya Eropa, di tenda-tenda Indian, di pohon-pohon sakura, di replika Stonehenge, di rumah Hobbit, di atas awan, di replika Iron Thrones dari Game of Thrones, di Paradise gate, hingga di wahana lukisan 3D.

Tempat wisata anak ini mulai beroperasi pukul 7.00-18.00 (Senin-Jumat) dan pukul 6.00-18.00 (Sabtu-Minggu) dengan tiket masuk seharga Rp 25.000,00.

Banyak tempat wisata anak di Jogja terbaru yang layak dikunjungi saat musim liburan sekolah. Anak-anak pasti senang dan puas bermain di sana. Selamat bersenang-senang, ya!