Wisata Negeri Dongeng Blitar Yang Unik Dan Kekinian

Saat ini, banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan spot-spot unik untuk berfoto. Tempat-tempat wisata ini mulai bermunculan akibat meningkatnya jumlah pengguna media sosial. Mereka sering meng-upload foto-foto berlatar belakang yang unik. Hal ini membuat banyak orang penasaran dan ingin mengunjungi tempat tersebut. Salah satu tempat yang memiliki spot-spot unik adalah tempat wisata Negeri Dongeng Blitar.

Blitar memang identik dengan tempat-tempat wisata sejarahnya karena terdapat makam, museum, dan tempat tinggal Bung Karno. Blitar juga menjadi tempat kelahiran presiden pertama Republik Indonesia ini. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Blitar, mulai banyak tempat wisata kekinian yang didirikan, seperti tempat wisata Negeri Dongeng tersebut.

Lokasi Wisata Blitar Negeri Dongeng

Salah satu wisata Blitar kekinian ini berada di Jalan Raya Kawedusan-Ponggok, Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Blitar. Tempat wisata yang baru dibuka pada 16 Desember 2017 ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Padahal, pembukaannya baru soft launching, belum grand launching.

Rute Menuju Wisata Negeri Dongeng Blitar

Untuk sampai di wisata Blitar ini, para wisatawan dapat mengambil rute: dari pusat kota Blitar, wisatawan berjalan menuju ke arah Srengat dan melewati Jalan Raya jalur Blitar-Kediri hingga sampai di perempatan Poluhan. Dari sana, ambil arah ke kiri menuju Pare melewati Jalan Raya Kawedusan. Setelah berjalan kurang lebih 1 kilo meter, wisatawan akan sampai di tempat wisata Negeri Dongeng Blitar.

Peta Lokasi Wisata Negeri Dongeng Blitar

Fasilitas di Wisata Negeri Dongeng Blitar Ponggok

Mungkin ada wisatawan yang belum mengetahui tentang tempat wisata di Blitar ini. Tempat wisata Negeri Dongeng adalah tempat wisata yang berisi replika-replika tujuh keajaiban dunia, seperti replika Candi Borobudur, replika Menara Eiffel, replika Menara Pisa, replika Colloseum, replika Kincir Angin Belanda, replika Patung Liberty, dan replika Piramida. Di sini, para wisatawan dapat berfoto-foto seolah-olah sedang berada di negara-negara tujuh keajaiban dunia tersebut.

Ketujuh replika keajaiban dunia tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menjadi dua baris yang berjajar. Di sela-sela replika, ada ruang untuk tempat berjalan kaki. Karena terbilang baru, pihak pengelola akan menambah beberapa wahana baru, seperti rumah suku Indian dan area outbound.

Bagi wisatawan yang senang tantangan, wajib mencoba berfoto di atas sepeda terbang dan karpet Aladin. Dengan menaiki kedua wahana ini, para wisatawan seolah-olah dapat melihat replika ketujuh keajaiban dunia tersebut dari atas.

Setelah lelah mengelilingi dunia serta terbang dengan sepeda terbang dan karpet Aladin, para wisatawan dapat berisitirahat di area kebun belimbing yang luas. Pihak pengelola salah satu wisata Blitar ini sudah menyediakan banyak tempat duduk untuk para wisatawan yang ingin bersantai atau berisitirahat sambil menikmati makanan dan minuman di bawah pohon-pohon belimbing yang teduh dan rindang. Dari sini, para wisatawan juga dapat melihat indahnya Gunung Pegat yang ada di sebelah barat tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Blitar Jawa Timur

Ternyata untuk menikmati tujuh keajaiban dunia tersebut, para wisatawan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp7.500,00 per orang (Senin-Jumat) dan Rp10.000,00 per orang (Sabtu, Minggu, dan hari libur), wisatawan sudah dapat menikmati fasilitas di salah satu tempat wisata Blitar ini.

ingin keliling dunia tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, datang saja ke tempat wisata Negeri Dongeng Blitar. Tempat wisata yang buka pukul 8.00-22.00 ini akan memberikan pengalaman unik bagi wisatawan yang mengunjunginya.